Kamis, 22 Februari 2018

Posted by Muhammad Nafarin on Februari 22, 2018 No comments
Tips Mengetahui Speaker Nirkabel Asli dan Palsu

Speaker nirkabel saat ini memang lebih populer dibandingkan speaker berkabel pada umumnya. Selain faktor desain, kemudahan mobilitas mungkin menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli speaker nirkabel.

Karena tengah populer, tak jarak produk tersebut kerap dipalsukan guna mendapatkan keuntungan. Agar terhindar dari barang palsu, beberapa hal ini mungkin perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Ciri-ciri speaker palsu dari beberapa merek yang ditemukan di pasaran. Informasi ini dirangkum dari berbagai sumber yang berasal di layanan Youtube.

Bose Soundlink Mini

Bose merupakan merek speaker yang telah banyak dikenal. Untuk mengenali mana produk asli dan palsu pun tergolong mudah. Dari tampilan dusnya, terlihat perbedaan di antara keduanya. Dus Bose asli memiliki tampilan mengkilap sedangkan dus Bose palsu sebaliknya.

Selain itu saat kemasannya dibuka, merek Bose Soundlink Mini yang palsu tak memiliki logo yang jelas dan bagian pinggir tak terlihat rapih. Perbedaan lainnya juga terletak pada informasi produk yang ditempel di bagian bawah.

Namun hal yang menjadi perbedaan teknisnya ialah dari tombol, charger, serta kualitas suara. Merek Bose asli memiliki suara yang lebih nyaring serta memiliki bass dan treble yang sama-sama kencang.

JBL Pulse

Bentuk JBL Pulse asli dan palsu memang cukup identik. Keduanya terlihat memiliki ukuran yang sama serta warna yang sama. Namun untuk membedakannya, sangat mudah. Dari pertama kali melihatnya, JBL Pulse asli akan menampilkan logo di bagian atas. Sementara di JBL Pulse palsu, polos alias tak ada ornamen apa pun.

Perbedaan selanjutnya bisa terlihat di bagian atas, beberapa tombol fungsi akan berwarna putih di JBL asli. Selain itu, tampak di bagian samping tempat port colokan berada. JBL Pulse palsu memiliki slot tambahan micro-SD di bagian tersebut.

Beats Pill 2.0

Sama seperti Bose Soundlink Mini, membedakan Beats Pill 2.0 asli dan palsu terbilang mudah. Hanya dengan mengenali dus atau cara pengemasannya, Anda sudah bisa menentukan mana Beats Pill asli dan palsu.

Dus yang asli dilapisi dengan plastik khusus yang melekat di seluruh kemasannya. Sementara Beats Pill palsu kemasan dusnya lebih besar dan menggunakan plastik biasa. Dari cara pengemasannya pun terlihat bahwa yang palsu tak memiliki tampilan profesional.

Melihat ke bagian dalam, yakni produk Beats Pill 2.0, tampilan warna serta detail keduanya jauh berbeda. Produk palsu memiliki warna merah yang sedikit gelap sementara yang asli akan sedikit cerah. Sebenarnya hal pertama yang bisa Anda kenali ialah logo Beats itu sendiri.

Beats Pill 2.0 asli memiliki warna merah yang selaras dengan warna sebagian besar bodinya. Sementara produk palsu berwarna silver.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar