Selasa, 12 Maret 2019

Posted by Nafarin on Maret 12, 2019 No comments

 Jasa pasang cctv  0812 1111 4578

Saat ini, kriminalitas marak terjadi, seperti pencurian atau perampokan. Maka dari itu, Anda perlu pasang access control atau pasang CCTV di rumah atau di kantor agar lebih aman. Bagi Anda yang masih awam soal access control, berikut ini ulasan mengenai pengertian, jenis, dan juga cara kerja access control yang patut Anda ketahui.

Pengertian Access Control

Bagi Anda yang ingin pasang access control, ada baiknya Anda mengetahui pengertian access control terlebih dahulu. Access control merupakan metode selektivitas terhadap paket data yang akan dikirimkan ke alamat yang dituju. Secara sederhana, access control bisa kita ilustrasikan seperti halnya sebuah standar keamanan.

Hanya paket yang mempunyai kriteria dan sesuai dengan aturan yang diperbolehkan melewati gerbang keamanan. Jika terdapat paket yang tidak mempunyai kriteria yang sesuai dengan aturan yang diterapkan, maka paket tersebut akan ditolak. Access control berisi daftar IP address, MAC address, dan subnet atau port yang ditolak untuk melewati jaringan.

Jenis-Jenis Access Control

 Jasa pasang cctv  0812 1111 4578

Terdapat dua jenis access control yang ada. Pertama, standard access control dan yang kedua extended access control. Standard access control merupakan jenis paling dasar dan paling sederhana. Access control jenis ini hanya melakukan filtering pada alamat sumber atau source dari paket yang dikirimkan.

Sedangkan extended access control merupakan jenis yang bisa memberikan tingkat keamanan yang lebih baik ketimbang yang versi standard. Jenis access control ini bisa melakukan filtering pada alamat sumber dan alamat tujuan. Selain itu, jenis ini juga dapat memberikan keleluasaan pada admin jaringan dalam melakukan proses filtering dengan tujuan yang lebih spesifik.

Cara Kerja Access Control

Keputusan dibuat berdasarkan statement atau pernyataan yang cocok di dalam daftar akses. Lalu, keputusan dibuat berdasarkan apa yang didefinisikan di daftar pernyataan. Perintah dalam access control merupakan sebuah hal yang penting. Jika ditemukan sebuah pernyataan yang tidak sesuai, maka router akan melakukan perintah menerima atau menolak akses.

Saat frame masuk ke dalam interface, maka router akan memeriksa apakah alamat layer 2 sesuai ataukah frame broadcast. Apabila alamat frame diterima, maka informasi frame ditandai dan juga router memeriksa access control pada interface inbound.

Jika ada access control list, maka paket akan diperiksa lagi sesuai dengan daftar akses. Apabila paket sesuai dengan pernyataan, maka paket akan diterima atau ditolak. Lalu, jika paket diterima pada bagian interface, maka dia akan diperiksa sesuai dengan table routing.

Hal ini bertujuan agar dapat menentukan interface tujuan dan switching ke interface tersebut. Kemudian, router akan memeriksa apakah interface tujuan mempunyai access control list atau tidak. Jika ada, maka paket akan diperiksa sesuai dengan daftar akses.
Apabila paket cocok dengan daftar akses yang sudah tersedia, maka dia akan diterima atau ditolak. Namun, jika tidak ada acess control list yang diterima, dan paket dienkapsulasi di layer 2. Kemudian diteruskan keluar ke interface device berikutnya.

Dengan kata lain, sistem access control ini berfungsi untuk mengatur hak akses ke suatu area tertentu pada waktu tertentu pula. Atau bisa juga berfungsi sebagai alat membuka dan mengunci pintu secara otomatis. Jadi, orang yang tidak berkepentingan tidak bisa masuk.


 Jasa pasang cctv  0812 1111 4578

Nah, itu dia ulasan mengenai pengertian, jenis, dan juga cara kerja access control yang patut Anda ketahui.  Jika Anda sedang mencari jasa pasang kamera CCTV terbaik dengan kualitas layanan yang baik, Anda bisa mengunjungi website jasapasangcctv.id. Anda bisa mendapatkan harga instalasi terjangkau dengan kualitas layanan prima atau selengkapnya  bisa anda klik disini.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar