Minggu, 03 Maret 2019

Posted by Nafarin on Maret 03, 2019 No comments
Kartu Sakti Joko Widodo untuk Indonesia Lebih Maju

Joko Widodo dikenal memiliki dedikasi yang tinggi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan. Beragam jenis program menarik dikerjakan oleh Jokowi dan terbukti berhasil membawa perubahan yang positif bagi rakyat Indonesia. Tak heran jika kini Jokowi kembali diunggulkan oleh banyak pihak untuk kembali memimpin Indonesia.

Seperti kita tahu bahwa Jokowi akan kembali berpatisipasi dalam pilpres 2019 tepatnya pada bulan April mendatang. Dalam partisipasinya kali ini Jokowi memutuskan untuk menggandeng calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Melawan Prabowo dan Sandiaga, Jokowi yakin bahwa dirinya dan Ma’ruf Amin bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dalam pemerintahannya yang sekarang, Jokowi telah banyak bekerja meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan aneka jenis kartu yang sangat membantu rakyat. Mulai dari kartu Indonesia sehat, kartu indonesia pintar, dan lain sebagainya. Semua kartu pintar tersebut menjadi program Andalan bagi Jokowi.

Fokus pada Pembangunan SDM

Jokowi optimistis bisa mendapatkan dukungan besar dari rakyat Indonesia. Jokowi yakin bahwa ia masih berpeluang besar untuk unggul dari pasangan Prabowo dan Sandiaga. Jika terpilih nanti, Jokowi mengungkapkan bahwa periode kepemimpinannya yang kedua ini akan lebih berfokus pada pembangunan SDM atau Sumber Daya Manusia.

Menurut Joko Widodo, di masa depan nanti persaingan akan semakin ketat. Setiap negara akan bersaing dengan lebih keras lagi. Jika tidak ada persiapan SDM dan infrastruktur yang matang, maka negara kita bisa kalah dari negara yang lain. Karena itulah penting sekali untuk meningkatkan kualitas SDM sejak sekarang.

Demi masa depan Indonesia yang lebih baik, Jokowi akan fokus membangun SDM. Lain halnya dengan masa pemerintahan Jokowi pada 5 tahun ke belakang, 5 tahun ke depan akan dihabiskan untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga SDM kita bisa bekerja dengan baik dan bersaing dengan negara-negara yang lainnya.

Tiga Kartu Baru

Untuk mewujudkan tujuannya tersebut, tentu harus ada usaha yang perlu dilakukan. Jokowi menggunakan tiga kartu sakti yang akan diluncurkan segera. Tiga kartu sakti ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kira-kira apa saja jenis kartu sakti yang akan dikeluarkan oleh Jokowi?

Pertama, Jokowi menyatakan bahwa akan diluncurkan KIP atau kartu Indonesia pintar untuk mahasiswa yang sedang berkuliah. Sebelumnya, kita tahu bahwa pemerintah mengeluarkan KIP khusus untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK. Kini, mahasiswa yang berkuliah juga bisa memiliki KIP dan mendapat keringanan biaya untuk berkuliah.

Selanjutnya ada kartu prakerja. Kartu prakerja adalah jenis kartu untuk mereka yang sudah lulus sekolah atau lulus dari universitas namun belum memasuki dunia kerja. Kartu ini digunakan untuk memberi tunjangan kepada mereka yang belum mendapatkan kerja dan sedang mengikuti masa training. Jumlah uang yang akan diberikan juga perlu disesuaikan.

Kartu yang ketiga adalah kartu sembako murah. Kartu sembako murah diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu. Kartu ini bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga dalam pembelian sembako seperti beras, gula, dan lain sebagainya. Dengan kartu ini, semua warga bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari mereka walaupun dalam kondisi tidak mampu.

Program kartu sakti milik Joko Widodo memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jika kembali memimpin untuk periode berikutnya, Jokowi akan kembali mengeluarkan kartu-kartu sakti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan kartu-kartu tersebut bisa membantu membuat Indonesia menjadi lebih maju lagi.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar