Selasa, 23 April 2019

Posted by Nafarin on April 23, 2019 No comments
Buat para pencinta petualangan, pasti tidak ingin rencana menjelajah setiap destinasi di Bali buyar gara-gara sarana transportasi yang tidak mendukung. Menyewa kendaraan memang menjadi alternatif terbaik untuk berkeliling Bali.

Tips Aman Menyewa Kendaraan di Bali(sumber : tribunnews.com)

Sebelum memutuskan menyewa kendaraan, baik mobil maupun motor, perhatikan hal-hal berikut agar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman.

1. Lakukan Transaksi di Tempat

Untuk menghemat waktu, Anda memang bisa mencari tempat rental yang dekat dengan tempat Anda menginap di internet. Untuk keamanan, setelah tahu lokasi tempat rentalnya dan semuanya dapat Anda pastikan aman, lakukan semua transaksi langsung di tempat.
Anda juga bisa menanyakan pihak hotel mengenai tempat penyewaan kendaraan yang aman dan tepercaya. Karena biasanya ada juga hotel yang bekerja sama dengan tempat rental.

2. Meneliti Kelengkapan Surat Kendaraan

Berhati-hatilah untuk urusan keamanan. Sebelum memutuskan untuk menyewa, tanyakan dulu kondisi surat-surat kendaraan. Seperti STNK motor atau mobil apakah masih berlaku. Juga pastikan tidak ada keterlambatan pembayaran pajak kendaraan agar tidak usah berurusan dengan polisi saat di jalan.

3. Pilih yang Menawarkan Fasilitas Lengkap

Biasanya tempat penyewaan motor sudah menyiapkan berbagai fasilitas pelengkap untuk penyewa. Seperti, dua buah helm SNI, jas hujan, sarung tangan, dan masker.

4. Periksa Kondisi Kendaraan

Kondisi fisik kendaraan wajib diperiksa terlebih dahulu, dari mulai rem, lampu, klakson, roda, dan lampu sen. Bagian-bagian penting tersebut harus Anda pastikan sendiri dalam keadaan baik.

5. Lebih Baik Pilih Kendaraan Terbaru

Jika tempat penyewaan motor atau mobil menawarkan banyak jenis kendaraan. Maka, pilih keluaran terbaru karena kinerja mesin dan fasilitas lain berfungsi lebih optimal.

6. Siapkan Persyaratan

Jangan lupa menyiapkan persyaratan menyewa sebelum Anda memulai keberangkatan dari lokasi awal karena kalau ketinggalan bisa repot. Biasanya yang harus disiapkan berupa SIM sesuai jenis kendaraan yang akan disewa dan kartu identitas, seperti KTP atau paspor. Sediakan juga salinan berkas tersebut.

7. Meminta Rekomendasi

Bagi yang masih ragu dengan hasil internet, Anda bisa meminta rekomendasi keluarga atau teman yang pernah menyewa kendaraan di Bali.

8. Menyewa Bersama Balita

Tanya ketersediaan carseat pada petugas penyewaan agar berkendara bersama balita Anda menjadi lebih aman.

9. Kapasitas Mesin

Selain kapasitas penumpang, untuk mobil yang perlu diperhatikan adalah kapasitas mesinnya. Jika hanya menyewa untuk berkeliling daerah kota, mobil bermesin 1000 cc masih nyaman, namun untuk perjalanan ke daerah pegunungan sebaiknya pilih yang bermesin di atas 1000 cc.

10. Minta Diskon

Bagi yang berencana menyewa seminggu atau lebih, Anda bisa meminta diskon pada petugas penyewaan.

11. Lakukan Pemesanan

Setelah yakin dengan tempat penyewaan yang Anda pilih, segera hubungi dan lakukan pemesanan dari jauh hari. Sebab, dengan kondisi Bali yang selalu padat wisatawan tentu Anda tidak ingin terhambat karena semua kendaraan sudah disewa. Lalu, Anda akan kesulitan mencari tempat penyewaan lain, belum lagi risiko tarif mahal karena terlihat sangat butuh.

Apa pun kendaraan yang Anda sewa, tentu ingin tetap beristirahat dengan nyaman setelah lelah menjelajahi Bali. Kini, Anda bisa memesan hotel murah di Bali hanya di Airy Rooms yang mempunya jaringan hotel terluas di Indonesia, bisa pesan lewat mobile apps atau website.

Airy Rooms menyediakan kamar hotel dengan tempat tidur bersih lengkap dengan air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, AC, TV layar datar, serta WIFI gratis. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer atau menggunakan kartu kredit.

Semoga tips di atas bermanfaat, dan selamat jalan-jalan.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar